LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Mahasiswa STKIP Pasundan Sabet 4 Medali Emas di Kejuaraan Nasional Angkat Berat

STKIP Pasundan – Adanya pandemi global Covid-19 tak menyurutkan langkah mahasiswa untuk tetap berkarya dalam melahirkan prestasi. Kompetisi yang diadakan di masa pandemi menjadi wadah bagi mahasiswa untuk tetap unjuk prestasi.

Hal ini ditunjukkan oleh Tika Rulini, mahasiswa program studi PJKR STKIP Pasundan, yang berhasil meraih 4 medali emas dalam ajang Invitnas Remaja dan Junior Angkat Berat Klasik I Tahun 2021 (Kejuaraan Nasional Angkat Berat Klasik 2021) yang berlangsung pada 6-9 Juni 2021 di Pringsewu, Lampung.

Raihan 4 medali emas tersebut berhasil ia raih di empat kategori, yakni Squat 145 kg, Benchpress 82,5 kg, Deadlift 162,5 kg dan Total Angkatan 390 kg. Di ajang ini, ia berada di bawah naungan KONI Kota Bandung perwakilan Jawa Barat.

Tika yang menekuni cabang olahraga angkat berat sejak 2016 ini mengatakan bahwa keberhasilannya meraih medali berkat upaya kerasnya selama latihan dan ini merupakan gelar pertamanya sejak kompetisi digulirkan kembali setelah lama vakum akibat pandemi.

“Karena pandemi, selama kurang lebih 2 tahun ini banyak kejuaraan di Indonesia yang diundur atau bahkan dibatalkan. Jadi, alhamdulillah ini menjadi awalan yang sangat memuaskan buat saya setelah sekian lama berlatih dan tidak bertanding. Terlebih, saya bisa membayarnya dengan memboyong 4 medali emas sekaligus.” Ujar Tika yang kini duduk di semester 2.

Ia berharap prestasi yang diraihnya ini tidak hanya berhenti di sini saja. “Saya ingin meningkatkan lagi prestasi tidak hanya dalam bidang olahraga angkat berat melainkan juga prestasi dalam bidang akademik di kampus.” Harap Tika.

Share:

More Posts