LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Sosialisasi KIP Kuliah Merdeka 2021

Bandung – Senin, 10 Mei 2021, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV melaksanakan kegiatan Sosialisasi KIP Kuliah Tahun 2021 yang mengundang seluruh wakil pimpinan bidang kemahasiswaan dan pengelola KIP Kuliah Merdeka Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV melalui media daring Zoom Meeting.

Diawali dengan laporan kegiatan oleh Sub Koordinator Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah IV, Yayan Mulyana, SE., MM. “Maksud dan tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang proses dan persyaratan KIP Kuliah tahun 2021 dengan skema baru”. jelasnya.

Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Ir. Dharnita Chandra, M.Si hadir memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan. Dalam arahannya beliau menyampaikan sebagaimana diketahui bahwa KIP Kuliah ini diadakan setiap tahun dimulai tahun 2020 –sebelumnya disebut dengan bidikmisi. “untuk tahun lalu, KIP Kuliah diberikan kepada 227 PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah IV”. sambut Dharnita.

“Sesuai dengan surat kami dengan nomor surat 2324/LL4/KM/2021 perihal kesanggupan menjadi penyelenggara program KIP Kuliah Tahun 2021, maka kami akan menunggu usulan dari PTS untuk menyatakan kesanggupannya untuk memperoleh KIP Kuliah ini sampai dengan tanggal 28 Mei 2021” ujarnya.

Tahun 2021, kuota yang tersedia untuk KIP Kuliah di lingkungan LLDIKTI Wilayah IV adalah sebanyak 7701.

Narasumber pada kegiatan ini adalah Koordinator KIP Kuliah Puslapdik Kemdikbud, Dr. Ruknan, S.Sos., MM., M.Pd., Dalam paparannya, beliau menjelaskan tentang teknis program KIP Kuliah tahun 2021.

Share:

More Posts