LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

“Sosialisasi Pelaporan Akademik melalui Aplikasi PDDIKTI Feeder bagi Operator PTS”

Bandung –Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengisian PDDIKTI Tahun 2021. Undangan dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi pertama, hari Senin tanggal 15 Maret 2021 diikuti oleh PTS yang berada di wilayah Provinsi Jawa Barat dan sesi kedua, hari Selasa tanggal 16 Maret 2021 yang diikuti oleh PTS yang berada di wilayah Provinsi Banten. Undangan terdiri dari operator PTS di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd hadir memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan. Dalam sambutannya, Uman menyebutkan, LLDIKTI memiliki harapan yang kuat bagi setiap kampus memiliki konsistensi, ketepatan dan kelengkapan dalam memberikan laporan PDDIKTI. “Terimakasih kepada semua pihak karena sekarang pelaporan PDDIKTI pada LLDIKTI Wilayah IV mengalami peningkatan.” sambutnya.

“Sampai saat ini, di LLDIKTI Wilayah IV sendiri, kampus yang melaporkan pelaporan PDDIKTInya secara tepat waktu, konsisten dan lengkap itu sudah mencapai 94%,” sambung Uman.

Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini semakin mengingatkan kembali, 2 aspek yang perlu diselamatkan. Yang pertama berkaitan dengan subjek utama yaitu mahasiswa, dan yang kedua adalah kita sebagai pelayan. Karena kita juga perlu melaporkan segala aktifitas yang perlu dipertanggungjawabkan. Narasumber yang hadir pada sosialisasi ini adalah Franova Herdiyanto, S.Kom., M.T.I. yang menjelaskan tentang kebijakan baru Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, serta Dr. Ruddy J. Suhatril, S.Kom., M.Sc. yang memaparkan tentang PIN dan SIVIL. Turut hadir Sekretaris LLDIKTI Wilayah IV, Ir. Dharnita Chandra, M.Si dan Sub Koordinator Sistem Informasi dan Kerjasama LLDIKTI Wilayah IV, Yurie Aji P, S.IP., MM. beserta staf dari Sistem Informasi dan Kerjasama LLDIKTI Wilayah IV.

Share:

More Posts