LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

“LLDIKTI Wilayah IV tandatangan MoU dengan PT. Asuransi Jiwa Reliance ”

Bandung – Jumat, 13 Maret 2021, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman/MoU dengan PT. Asuransi Jiwa Reliance Indonesia. Acara yang diselenggarakan di Aula Gedung A LLDIKTI Wilayah IV ini turut mengundang 50 perguruan tinggi swasta terdekat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pelaksanaan penandatangan MoU ini merupakan tindaklanjut dari Webinar dengan seluruh Pimpinan PTS yang telah dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2020 lalu dengan tema “Adaptasi Pendidikan Tinggi dalam Menyediakan SDM di Era New Normal”.

Direktur Utama PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia, Dr. Prihantoro, MBA., hadir beserta seluruh jajarannya. Dalam sambutannya, Pak Pri, begitu beliau akrab disapa menyampaikan ucapan terima kasih atas keterbukaan LLDIKTI Wilayah IV untuk menerima kami. “Tidak banyak instansi yang open minded seperti LLDIKTI, serta LLDIKTI memiliki sumber daya yang dapat mendukung kegiatan bisnis kami”, ujarnya. Mari kita sama-sama semangat menghadapi tantangan ke depan, karena kondisi ini memaksa kita untuk melakukan adaptasi yang luar biasa baik bagi perguruan tinggi maupun dunia swasta, sambungnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd beserta jajarannya berkesempatan hadir pada acara ini. Prof. Uman menyampaikan bahwa saat ini banyak mahasiswa yang cuti kuliah karena kondisi ekonomi, hal ini tentu menjadi kendala juga bagi perguruan tinggi jika banyak mahasiswanya yang melakukan hal yang sama. “Kita perlu memiliki literasi tentang asuransi, bukan berarti LLDIKTI sekarang menjadi vendor asuransi”, ujarnya sambil berkelakar. LLDIKTI sebagai payung atau orang tua dari perguruan tinggi akan bertanggung jawab apabila ada hal-hal terjadi di luar kesepahaman. Harapannya tentu kita akan saling menguatkan bukan malah saling menjatuhkan.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan Nota Kesepahaman/MoU antara LLDIKTI Wilayah IV dengan PT. Asuransi Jiwa Reliance Indonesia yang dilakukan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Direktur Utama dan Direktur PT. Asuransi Jiwa Reliance Indonesia.

Turut hadir Ketua ABPPTSI Jawa Barat, Drs. H. Sali Iskandar. Acara diakhiri dengan ramat tamah dan foto bersama.

Share:

More Posts